Informasi Apa Saja Sebagai Sharing Pengetahuan dan Pandangan Hidup

Breaking

Rabu, 12 Juli 2017

7 Pandangan Hidup Positif

1. Tuhan
Tuhan hanya satu dengan banyak nama sesuai fungsinya, beliau ada dimana-mana, termasuk dalam bathin kita. Dan Tuhan tidak bisa dipikirkan, jadi tuhan tidak perlu dipikirkan.

2. Sembahyang
Sembahyang tujuannya adalah untuk mencapai keheningan dan sembahyang yang bebas dari pengharapan.

3. Doa
Doa adalah harapan yang diucapkan dengan tulus ikhlas. jadi bila kita punya tujuan dan cita-cita, maka tanam benih dulu(usaha), kemudian baru berdoa dan ikhlaskan kembali hasilnya anggap itu sebagai sebuah proses.

4. Nafsu/Keinginan

Keinginan adalah hal yang wajar dalam hidup, namun berkeinginan juga mesti dilandasi dengan kebenaran dan kebaikan, mencapai keinginan tsb juga dengan jalan kebenaran dan kebaikan dan untuk tujuan kebenaran dan kebaikan.

Contohnya uang, uang itu penting, namun uang harus diperoleh dengan jalan yang benar dan untuk tujuan kebenaran dan kebaikan(beramal misalnya), meskipun itu besar kecil nominalnya.


5. Harta, Tahta dan Wanita

Bila kita mabuk dengan harta, tahta dan wanita maka kita akan mengalami sebuah keruntuhan.
jadi, jangan mabuk akan harta, tahta dan wanita.
Harta, Tahta, Wanita - wanita, hargailah wanita, berapapun anda memiliki istri, hargailah wanita istri-istri anda sebagai istri. dengan meyayangi mereka, tidak menyia-nyiakan dan hidup saling pengertian.

6. Masalah dan kesulitan dalam hidup
Hidup ini memang pahit, namun bagaikan obat, yang pahit itu menyembuhan. pahitnya hidup ini, bila kita hidup berkesadaran maka pahitnya hidup ini dapat memurnikan pikiran dan bathin kita. caranya sederhana yaitu ikhlas menerima dan menjalani kepahitan hidup ini. ikhlas menerima dan menjalani kehidupan ini dan ikhlas menerima dan menjalani kesulitan-kesulitan dalam hidup  dengan lapang dada. yang sudah terjadi terjadilah, yang akan terjadi baiklah.


7. Pikiran yang liar.

Bila hidup kita pasif, maka kita jadi bengong dan pikiran kita bisa kemana-mana, karena kurang aktivitas dan mengarahkan diri ke hal yang positif.

solusinya, hidup saat ini, syukuri saat ini, laksanakan tugas dan kewajiban dengan baik dan raih tujuan dan cita-cita hidup dengan usaha dan dedikasikan diri anda untuk meraih tujuan hidup anda, dan lakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat seperti menjalankan hobi, membaca dan olahraga.



itulah langkah-langkah positif dalam kehidupan



karena dalam pikiran yang sehat terdapat jiwa yang sehat dan tubuh yang sehat dan dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat dan pikiran yang sehat.



Demikian renungan pagi ini, semoga mencerahkan dan menambah wawasan kita semua


Ada 3 pepatah,  yaitu :


1. rajin pangkal pandai
2. hemat pangkal kaya
3. tekun pangkal sukses

Demikian renungan pagi ini mengenai 7 pandangan hidup, Semoga mencerahkan dan menambah wawasan  kita semua  dalam hidup ini O:)

Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox