Informasi Apa Saja Sebagai Sharing Pengetahuan dan Pandangan Hidup

Breaking

Rabu, 12 Juli 2017

Ketentuan BerPoligami yang Baik dan Benar O:)

1. Jika ingin beristri lebih dari satu, harus seizin istri atau istri-istri sebelumnya.
"Boleh beristri lebih dari satu asalkan istri atau istri-istri sebelumnya merestui"

Anda boleh menikah dengan wanita manapun, asalkan statusnya bukan istri orang.
Jadi, Bagaimana proses mencari istri kedua, ketiga, dst? sebenarnya prosedurnya tidak jauh berbeda dengan bagaimana mencari istri pertama, asalkan sama-sama setuju, baik itu anda, istri pertama anda, maupun istri kedua anda, ketiga, dst.

Ibaratnya seperti usaha, membangun dan merintis satu usaha dulu sampai dirasa pas, setelah itu baru membuka cabang-cabang usaha lainnya, dst.

2. Jika direstui dan jadi beristri lebih dari satu, maka jalani rumah tangga tersebut dengan baik. Dengan menyayangi mereka, tidak menyia-nyiakan dan menjalin komunikasi yang baik dalam rumah tangga. 

Adapun sastra-sastra dan kisah pengalaman orang lain yang sudah berhasil menjalani rumah tangga dengan lebih dari satu istri dengan baik dan harmonis, keduanya itu bisa dijadikan refferensi jika nanti beristri lebih dari satu, dengan cari membaca dan mencari hikmah dari kisah-kisah tersebut, kemudian mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari jika nanti anda punya istri lebih dari satu dan pada akhirnya jika anda berhasil menjalani rumah tangga dengan istri lebih dari satu dengan harmonis, maka kisah hidup andapun akan menjadi refferensi bagi mereka yang juga beristri lebih dari satu mengenai bagaimana menjalani kehidupan rumah tangga dengan istri lebih dari satu dengan baik dan harmonis.

Selebihnya adalah dalam prakteknya, karena jika hanya diteorikan, akan menjadi bias. Karena dalam prakteknya kita tahu detailnya, sehingga kita bisa berpikir dan mengarahkan bagaimana semestinya menjalaninya dengan baik. Kita yang mengembangkan sendiri dalam prakteknya nanti.

Masalah akur atau tidak akur, baik rumah tangga monogami maupun poligami, keduanya sama-sama berpotensi bisa akur maupun tidak akur, tergantung bagaimana kita menjalani rumah tangga tersebut.


Jadi, jika ada niat poligami, maka langkah-langkahnya adalah
1. Ikhlaskan niat tersebut
2. Usaha sambil mejalaninya dengan sabar. Sambil jalan, sambil ketemu jalan.
3. Doa
4. Ikhlaskan kembali hasilnya

Tapi jika niat berpoligami tersebut dirasa berat, kemudian belum ketemu caranya secara mendetail, ditambah ada rasa takut, ragu dan khawatir, maka ikhlaskanlah sepenuhnya niat berpoligami tersebut kepada-Nya. sebab apa boleh buat?


* NB: Akur atau tidak akur dalam rumah tangga adalah tergantung bagaimana kita menjalani rumah tangga tersebut adalah tergantung bagaimana kita menjalani rumah tangga tersebut, baik itu rumah tangga monogami maupun poligami.

Intinya, jika anda ada jodoh beristri lebih dari satu, syukurilah dan jalani rumah tangga anda tersebut dengan baik. namun jika tidak ada jodoh beristri lebih dari satu, maka sebaiknya cukup satu istri saja. jangan terlalu dipaksakan niat tsb.


Demikian penjelasan mengenai Berpoligami yang baik dan Benar. semoga bisa menambah wawasan kita semua dan merubah pandangan kita terhadap poligami. dan semoga bisa merubah pandangan kita terhadap poligami, menjadi lebih positif dalam memandang poligami.



Sekian,
Terima Kasih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox